(0751) 444344 akademik.stifarm@gmail.com | pmb.stifarm@gmail.com
berita

Sambut Mahasiswa Baru, STIFARM Padang Sukses Gelar PPKMB Secara Daring

Kamis/23-09-2021 (10:39:40) Dibaca 25

3 biggest enemy of adultries; insecurities, procrastinations and inconsistent…”

Kontribusi terbesar mahasiswa bagi kemajuan bangsa terlihat dari keberaniannya untuk berkarya secara nyata demi membawa perubahan yang positif. Mahasiswa dipanggil untuk menjadi insan muda yang kreatif dan berdedikasi bagi bangsa lewat kebolehan dan minat yang dimiliki. “Mahasiswa berani berkarya: persistensi, berprestasi dan menginspirasi”, itulah judul yang disampaikan oleh salah satu narasumber pada hari ke-2 PKKMB 2021.

Dalam pemaparannya, beliau membahas beberapa faktor apa saja yang membuat kita, khususnya mahasiswa saat ini merasa sulit dalam menginisiasi suatu karya dan kreativitas. “3 biggest enemy of adultries; insecurities (tidak percaya diri & minder), procrastinations (suka menunda-nunda) dan inconsistent (tidak konsisten)” ujar apt. Rahmat Hidayat, S.Farm, yang merupakan seorang apoteker, scientist dan juga content creator, yang kini tengah menyelesaikan studi Magister-nya di School of Pharmacy, University of Alberta, Canada.

Selain itu, sebagai pegiat media social instagram (content creator), beliau juga mengulas tentang bagaimana etika ber-social media yang baik. Hari ini, kita melihat eksistensi dan popularitas social media, membuka peluang baru untuk berkarya dan berkarir di dalamnya. Tidaklah mudah untuk membuat konten yang bermakna dan berdampak. Bahkan, mencari ide untuk memulai pun seringkali jadi tantangan.

Pada sesi tersebut, beliau juga membagikan tips dan trik bagi para milenial dalam memunculkan inisiasi untuk berani berkarya, berani berkreativitas hingga menjaga persistensi, untuk mewujudkan hasil suatu karya yang berkualitas, inspiratif dan bermanfaat untuk orang banyak.

“Ubah strategimu, complicacy makes you nervous, fun makes you enjoy.  Karena perubahan walau sekecil apapun, itu penting. Setiap orang bisa lebih baik. Everyone is an inspiration. Each flower is beautiful. Each animal is unique. Jangan remehkan kecerdasanmu, seperti fenomena Dunning Kurgger. Temukan potensi yang ada di dalam dirimu. What skills do you have? And what do you need to reach your goal?!, pesan apoteker Rahmat kepada mahasiswa PKKMB 2021 STIFARM Padang sebelum menutup sesi materi ke-3 pada Selasa siang tersebut.

Dengan mengundang berbagai narasumber yang sangat berkompeten, diharapkan mahasiswa baru STIFARM Padang dapat mengaplikasikan berbagai ilmu yang  telah disampaikan dan tercermin selama mengikuti perkuliahan. Acara PKKMB 2021 ini ditutup pada hari Rabu, 22 September 2021 oleh ketua panitia PKKMB 2021, Ibu apt. Rezlie Bellatasie, M.Farm, Klin dan Wakil Ketua (WAKA) III STIFARM Padang, Bapak apt. Aried Eriadi, M.Farm.