(0751) 444344 akademik.stifarm@gmail.com | pmb.stifarm@gmail.com
berita
berita

STIFARM PADANG sambut Mahasiswa Baru PSPPA angkatan III dalam Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan tema : Siap Mewujudkan Apoteker Berkarakter, Inovatif, dan Adaptif Menuju Indonesia Sehat

Jumat/18-08-2023 (15:16:22) Dibaca 602

STIFARM PADANG laksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) bagi Profesi Apoteker Angkatan 3 Tahun Akademik 2022/2023 pada hari Jumat-Sabtu, tanggal 18-19 Agustus 2023. Sebanyak 67 orang mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker (PSPPA) mengikuti kegiatan PKKMB yang dilaksanakan di Aula Gedung Apoteker STIFARM Padang. Kegiatan PKKMB ini dibuka oleh Ketua STIFARM PADANG, dihadiri oleh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Ilmu Kesehatan (YPTIK) Padang, Wakil Ketua, Ketua Program Studi S1 Farmasi, Ketua PSPPA, dan sivitas akademika STIFARM Padang. 

Dalam sambutannya, Ketua STIFARM Padang berharap mahasiswa baru dapat menjalankan pendidikan profesi dengan baik dan mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian kompetensi sebagai syarat kelulusan pendidikan profesi apoteker. Beliau juga menyampaikan rasa bangga atas kelulusan mahasiswa PSPPA Angkatan 1 yakni 86%, yang merupakan urutan ke-16 dari 56 PSPPA se-Indonesia. Hal itu agar menjadi motivasi bagi mahasiswa baru dalam menyelesaikan studi apotekernya. Ketua STIFARM PADANG berharap kedepan Angkatan 3 dapat menyelesaikan studi lebih baik dari yang diraih saat ini. Beliau dalam kesempatan tersebut juga menyapa mahassiwa waru dari manokwari dan samarinda.

Pada kesempatan yang sama, ketua Panitia PKKMB juga melaporkan bahwa mahasiswa baru PSPPA Angkatan 3 berasal dari berbagai Program Studi S1 Farmasi di Indonesia, seperti dari Manado, Manokwari, dan Samarinda, hal ini tentu menjadi hal positif dalam studi karna ada sharing basis ilmu S1 semasa apoteker. Ketua Panitia PKKMB yang juga merupakan Wakil Ketua III Bid. Kemahasiswaaan, Kerjasama dan alumni berharap dengan dilaksanakannya  PKKMB ini dapat menyatukan visi anatara peserta didik dan pendidik nantinya. Kegiatan PKKMB merupakan langkah penting dalam memperkenalkan mahasiswa baru kepada dunia pendidikan tinggi dan persiapan menjalani pendidikan profesi. Kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga membantu membangun karakter dan integritas dalam menjalani pendidikan profesi. Untuk mendukung hal tersebut, serta menyatukan visi antara mahasiswa sebagai peserta didik dan pendidik, selain penyajian materi pada hari pertama, juga dilaksanakan rangkaian outbound pada hari kedua. Demikian STIFARM Padang memberikan support agar proses pendidikan berjalan dengan sangat baik demi mewujudkan apoteker yang berkarakter, inovatif, adaptif, dan berkompeten. 

Hadir sebagai pemateri Ibu Dr. apt. Rina Wahyuni, M.Farm yang memperkenalkan secara komprehensif tentang PSPPA STIFARM Padang dan Ibu apt. Rezlie Bellatasie, M.Farm.Klin sebagai Koordinator UKAI PSPPA STIFARM Padang juga telah menjelaskan tentang UKAI dan mengajak mahasiswa agar mempersiapkan diri sedini mungkin. Bapak apt. Erik Ilham Dani, S.Farm (Bisnis Manager Kimia Farma Apotek Unit Bisnis Padang) memberikan materi mengenai Penguatan Life-Skill Farmasis di Era Society 5.0, dan Ibu apt. Helen Widaya, S.Farm (Kepala Instalasi Farmasi RSUD dr. Sadikin Kota Pariaman) juga turut menyampaikan materi mengenai Interprofessional Communication and Collaboration.