(0751) 444344 akademik.stifarm@gmail.com | pmb.stifarm@gmail.com
berita
berita
berita
berita

Wisuda XXIII STIFARM Padang: Prodi Profesi Apoteker, Menandai Perjalanan Pertama Menuju Sukses

Senin/30-10-2023 (15:43:07) Dibaca 542

Padang, 28 Oktober 2023 - Sebuah babak baru dalam perjalanan pendidikan telah berakhir, Wisuda XXIII STIFARM Padang. Wisuda kali ini yang melibatkan dua program studi, yaitu S1 Farmasi dan Profesi Apoteker Angkatan I, berlangsung dengan meriah di Hotel Truntum Padang. Acara bersejarah ini turut dihadiri oleh berbagai pihak, Ketua senat serta anggota senat STIFARM Padang, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Ilmu Kesehatan Padang, LLDIKTI Wilayah X, undangan dari beberapa pimpinan perguran tinggi serta para wisudawan/wisudawati Prodi S1 Farmasi dan Profesi Apoteker beserta orang tua mereka.

Perjalanan panjang dan berliku telah membawa para wisudawan/wisudawati hingga ke titik akhir ini. Dalam perjalanan yang penuh tantangan, mereka telah menunjukkan tekad dan ketekunan yang luar biasa. Sebanyak 116 wisudawan/wisudawati berhasil menyelesaikan studi S1 Farmasi. Wisuda XXIII ini juga istimewa karena sekaligus menjadi momen kelulusan pertama dari Prodi Profesi Apoteker angkatan pertama, dengan 21 orang lulusan. Dengan demikian, jumlah lulusan STIFARM Padang kini mencapai 1528 orang. 

Dalam sambutannya, Ketua STIFARM Padang, Prof. Dr. rer.nat. apt. H. Auzal Halim, menyampaikan pesan penting kepada para wisudawan. Beliau mengingatkan bahwa wisuda bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari tantangan baru. Ilmu yang diperoleh di kampus harus digunakan untuk memecahkan masalah lingkungan, masalah bangsa, khususnya dalam bidang kefarmasian. Ketua STIFARM Padang menekankan bahwa di dunia yang penuh kompetisi, hanya orang-orang yang kompeten dan mampu yang akan berhasil. Oleh karena itu, semangat juang, motivasi diri, dan kemampuan untuk mandiri adalah kunci untuk menghadapi persaingan yang ketat.

Para wisudawan diharapkan memiliki semangat belajar sepanjang hayat, adaptabilitas, dan daya saing yang tinggi. Mereka diingatkan untuk selalu berinovasi dan mencari solusi bijak untuk menghadapi tantangan di masa depan. Pesan dari Ketua STIFARM Padang menjadi sumber inspirasi bagi para wisudawan/wisudawati untuk menapaki masa depan dengan percaya diri dan tekad kuat.